Interaksi Sosial yang Ada di Lingkungan Universitas Gunadarma

Kali ini saya akan membahas tentang Interaksi Sosial yang ada di lingkungan Universitas Gunadarma. Lalu apakah interaksi sosial itu?
Interaksi sosial merupakan suatu fondasi dari hubungan yang berupa tindakan yang berdasarkan norma dan nilai sosial yang berlaku dan diterapkan di dalam masyarakat. Dengan adanya nilai dan norma yang berlaku, interaksi sosial itu sendiri dapat berlangsung dengan baik jika aturan - aturan dan nilai – nilai yang ada dapat dilakukan dengan baik. Jika tidak adanya kesadaran atas pribadi masing – masing, maka proses sosial itu sendiri tidak dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.
 
 

Gambar diatas merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Teknik Elektro sebagai ajang silatuhrahmi yaitu electrical sport day.
Lalu kenapa pada saat itu bisa dinyatakan sebagai interaksi sosial?
Seperti pada umumnya, bahwa unsur yang paling penting agar dapat dinyatakan interaksi sosial dikarenakan adanya :
  • Kontak Sosial
  • Komunikasi
Sedangkan pada saat kegiatan diatas berlangsung sudah jelas terlihat berbagai macam metode kontak sosial yang ada, seperti berkomunikasi dalam suatu kelompok dan bermain basket. Hal ini menandakan bahwa interaksi dalam lingkungan kampus tidaklah terbatas hanya dalam kelas saja. Dan juga ini menandakan bahwa ciri khusus manusia sebagai mahkluk sosial.

Komentar

Postingan Populer